Jumat, 25 Maret 2011 di 02.58 |  
Karya Seni Rupa Murni

Rekan sekalian, saya ingin mencoba mengetengahkan defenisi Seni Rupa Murni. Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk rekan sekalian.

Seni rupa murni adalah istilah untuk menyebut salah satu jenis seni rupa, yang dilandasi oleh tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan kepuasan batin seniman penciptanya. Seni murni diciptakan berdasarkan kreativitas ekspresi yang sangat pribadi (lukis, patung, grafis, keramik ). Namun dalam hal tertentu, karya seni rupa murni itu dapat pula diperjualbelikan atau

memiliki fungsi sebagai benda pajangan dalam sebuah ruang.

Seni lukis merupakan salah satu jenis seni murni berwujud dua dimensi pada umumnya dibuat di atas kain kanvas berpigura dengan bahan cat minyak, akrilik, atau bahan lainnya.

Seni patung salah satu jenis seni murni berwujud tiga dimensi. Patung dapat dibuat dari bahan batu alam, atau bahan-bahan industri seperti logam,serat gelas, dan lain-lain.

Seni Grafis merupakan seni murni dua dimensi dikerjakan dengan teknik cetak baik yang bersifat konvensional maupun melalui penggunaan teknologi canggih.

Teknik cetak konvensional antara lain :

1) Cetak Tinggi (Relief Print ) : wood cut print, wood engraving print, lino cut print, kolase

print ;

2) Cetak Dalam ( Intaglio ) : dry point, etsa, mizotint,sugartint ;

3) Sablon ( Silk screen ).

4) Teknik Cetak dengan teknologi modern, misalnya

offset dan digital print.

Demikian, mudah-mudahan ini bermanfaat.

Salam hangat,

Read more: Seni Rupa Murni | Ruangkelassuyono.com http://www.ruangkelassuyono.com/seni-rupa-murni/seni-rupa-murni/#ixzz1HbVIFqFK
Diposting oleh my blog Label:

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum.